Yuk Intip Uniknya Smiley

. Senin, 07 April 2014
smiley
smiley
Smiley adalah karakter yang sangat sering dijumpai dalam dunia internet. Ia digunakan untuk memperkuat tulisan yang dibuat, misalnya sedang senang, sedih, cemberut atau lainnya. Berbagai jenis smiley pun bisa ditemukan dan dapat dengan mudah dicari di google. Sebegitu sering kita melihat smiley, tapi apakah sudah mengenal beberapa karakter unik dari ikon ini?

Coba lihat dibawah ini mengenai beberapa karakter unik dari smiley :

1. Warnanya dominan kuning
Coba deh perhatikan warna dari smiley, warnanya didominasi oleh kuning. Kalau tidak percaya coba cari digoogle dengan kata kunci dan lihat bagian image-nya. Kebanyakan warna yang dijumpai pasti kuning walaupun ada warna lain seperti orange.

2. Bentuknya bulat
Nah kalau yang ini memang menjadi bentuk dari kebanyakan smiley, bulat..

3. Sering digunakan dalam chatting
Chatting akan tambah seru ketika menggunakan smiley. Smiley bisa memperkuat emosi dari penulisnya dan teman chatting pun mengerti akan perasaan si penulis.

4. Dipecah menjadi karakter-karakter
Misalnya ketika senyum, smileynya bisa dibuat menjadi " :) ", " :D" atau lainnya. Biasanya smiley jenis ini ditemui saat sms-an menggunakan handphone jaman dulu.

5. Bukan hanya untuk senyuman
Saya kira smiley hanya ditujukan untuk tersenyum (merujuk dari kata smile dalam smiley), tetapi ada juga untuk rasa sedih, cemberut dan marah. 

Bagaimana, sudah semakin mengenal karakter dari smiley? Semoga bermanfaat ya..

Baca juga :
  1. Penggunaan emoticon
  2. Senyum mampu mengurangi stress
  3. Obat capek paling manjur
  4. Lagu penyemangat ketika sedang sedih

0 komentar: