Kerangka Vampire Ditemui di England

. Jumat, 07 Maret 2014

vampir.jpg
ISTIMEWA
Ilustrasi

SRIPOKU.COM, LONDON - Satu kerangka makhluk penghisap darah, vampire, dilaporkan telah ditemui di wilayah Southwell, Nottinghamshire, England.

Menurut pemberitaan Dailymail, Isnin (5/11/2012), kerangka itu diperkirakan berasal dari tahun 550-700, dan ditemui oleh arkeologi, Charles Daniels, saat melakukan penggalian di situs Curch Street, di kota 1959, dimana banyak ditemukan artefak bangsa Romawi.

Ketika pertama kali ditemukan, didapati paku di bahagian bahu, jantung, dan pergelangan kakinya, dimana menandakan ia dikubur melalui cara khusus dan berbeda dengan orang awam.

Menurut kebiasan warga Inggeris di abad pertengahan, cara pemakaman seperti itu, hanya dilakukan kepada jenazah seperti vampire, yang dikhawatirkan akan hidup kembali dan meneror warga.

Hanya segelintir jenazah yang dimakamkan dengan cara seperti itu di seantero England.

Penemuan kerangka vampire itu dibeberkan lebih lanjut dalam laporan seorang arkeolog Southwell, Mathew Bresford.

Menurut dia, sisa-sisa dari jenazah itu masih berada di sekitar lokasi penguburan, namun dirinya tidak boleh mengangkat jasad dari liang kuburnya.

"Jika anda melihatnya melalui sudut pandang paling menakutkan, di suatu titik anda khawatir jasad itu akan kembali hidup," katanya.

Editor : Soegeng Haryadi
Sumber : Tribunnews

0 komentar: